Hei Ganesha...


Pagi ini saya memulai aktivitas seperti biasa. Bangun kesiangan, nyuci, nyari pinjeman baju merah, bebenah buat berangkat ke Ranking 3, eh Ranking 1.

Singkat cerita kami berkumpul di Air Mancur kampus kemudian berangkat menuju Trans TV.
Sesampainya di Trans TV ada kres dengan pihak IPB, entahlah. Saya tidak mau tau. Intinya kami jadi tampil maen quiz di Ranking 1.

Oke, kita mulai dari penampilan Maliq and D'essential. Gitarisnya ganteng, woy! Fika beberapa kali cubit-cubit tangan saya gara-gara gemes sama mas-mas itu. (Itu cowoknya Sherina bukan sih yak.)

Nah, langsung masuk ke Quiznya. Pertanda sial adalah saya di tempat paling belakang bersama lelaki yang baru saja saya kenal di TKP.

Lanjut ke pertanyaan.

SEMESTER 1
1. Apa nama pulau di tengah danau Toba? Samosir.
Ada yang jawab pulau JAWA. Sebelah saya(bukan anak STAN) jelas-jelas masih kosong whiteboardnya, trus dia nyontek dari temennya. SUMATRA dia tulis. Trus nggak ketauan. Dia nggak ikut WO bersama si pulau JAWA tadi. Saya pikir, ah yasudahlah. Yang penting saya tetep jujur. Seperti yang dibilang Sanda, squad STAN masih utuh.

2. Pengetik teks Proklamasi? Sayuti Melik
Squad STAN kembali masih utuh. (Mulai nguap, bodo amat. Yang penting masih kompak ber18)

3. Tebak kotak: Pulpen
Masih utuh lagi. (Ngobrol kayak orang mabok. Entahlah, saya tidak tahan bau badan mas-mas entah yang mana di sekeliling saya.)

4. Tebak Gambar
Masih utuh banget. Mukanya semakin cerah. Pada nengok ke belakang memeriksa apakah ada jawaban yang tidak senada.

5. Praktikum 1
Satu, dua, tiga, ..., Delapan Belas. UTUH! (Pegang kepala, beneran nggak tau yang mana yang belum mandi.)

6. Praktikum 2
Percobaan dengan dua gelas yang ditangkupkan. Sebelumnya diisi dengan air warna hijau dan ditangkupkan di dalam air, sehingga keduanya menyatu. Praktek pendahuluan dari percobaan ini adalah plastik diisi air hijau, dikaretin, dikasih sedotan. Ditiup, apa yang terjadi? Airnya keluar karena tekanan udara kan.
Kembali ke gelas tadi. Jika ditiupkan udara lewat sedotan dari sela-sela gelas, apakah air akan KELUAR atau TIDAK.
5 Hitungan, jawaban saya pertahankan. Saya tulis gedhe-gedhe, "KELUAR" Dari depan nengok semua ke belakang. Saya celingukan liat kanan kiri nengok depan pulak. mereka senada menjawab, "TIDAK". Saya benar-benar berkhianat dalam hal yang satu ini.

PANIK! BUNUH SAYA! bukan masalah saya keluar sendirian dari barisan. Tapi beban moral pada tulisan "STAPALA! GO ELBRUS!" yang saya tulis di bagian dasar white board.
Pikiran saya; "Tengsin lah ini. Bawa-bawa STAPALA WO duluan."
PANIK! MUKA MERAH pantat babi. Nunduk terus, beban mental.
Simsalabim jadi apa, prok-prok-prok!
Ternyata jawabannya...

KELUAR.

Benar-benar tidak ada yang tersisa dari barisan STAN yang merupakan group terlengkap sampai praktikum ke-2. Kecuali saya.
Sontak saya bilang, "Apapaan ini! Ditinggal sendirian!"
Kaget, grogi, melek, tapi asyiklah. Udara segar, nggak bau lagi. (Astaghfirullah, maaf ya mas. Siapapun anda.)

Tersisih 8 peserta dari semula 66/68.
Terus ada soal hitung-hitungan, suka lah saya yang ginian. Trus yang jawabannya Volt ama Tensimeter.
Berikutnya GANESHA.

Tragedi Ganesha.
Saya benar-benar lupa Gajah Imut berbelalai panjang dan bercelana kembang-kembang itu.
Saya benar-benar lupa bahwa saya masuk di 3 besar.
Saya benar-benar lupa bahwa saya harus menjawab dalam 5 detik.
Saya benar-benar INGAT trimurti Shiwa, Brahma, Wishnu.
Saya benar-benar lupa menyapa lambang OSIS, dan ITB itu.

Hei Ganesha... :D
Tidak akan saya lupakan seumur hidup. :)

2 hal yang saya banggakan:
1. Mahasiswa STAN jujur, bahkan hanya untuk quiz Ranking 3. Gayus bukan sample akurat, bro!

2. Dibacain sama mbak sarah "STAPALA! GO ELBRUS!" nya. :P

Satu lagi. I walk against the flow. No matter what!

Kejutan indah dari Allah untuk 15.07.2011.
Indonesia selalu indah, pa. :)
Category: 2 comments

2 comments:

stevanold said...

because you are the really people choise...
gambatte ganesha...
haha

Ijonk said...

Haha. It's just a game. :)

Post a Comment