Jadi abang STAN apa Prodip?



Allllloooohhhaaaa...
Nggak keliatan yak saya lagi sakit. Semangat menggebu-gebu menuju DJPK dan LTO untuk berwiraswasta menjual kaos Elbrus. Ah ngemeng apa saya. Itu gambar rumpeknya rutinitas Jakarta.

Hari ini saya kuliah pukul 08.00 dan saya baru berangkat pukul 08.23 kayaknya. Kemudian pelajaran KSPK yang terakhir. Haha. Saya suka bagian cium tangan dosen. Udah lama saya nggak cium tangan sama papa saya, anggap saja pengganti.
Si ochol sms minta dibawain buku bacaan, nah adanya cuma Taj mahal dan Kuncup Berseri NH.Dini. Kayaknya yang NH. Dini bukan selera si ochol, yasudah saya kasih pinjem yang Taj Mahal doang.
Si sando nyebar note-block-nya, bikin semacam invitation buat Badminton-an besok rabu malam 19.00-21.00. Si iko macem-macem entah nulis apa di kertas itu, saya nggak tahu. Tiba-tiba si sando ngobrol bawa-bawa nama rizki. Karepmu cah. Toh bentar lagi kelar kuliah kita. Nggak akan ada lagi ceng-cengan yang akan mengarah ke saya.

Sepulang kuliah saya langsung ke posko, udah janjian sama Balung mau ke DJPK dan LTO.

DJPK
Kami sampai di DJPK sekitar pukul 12.15. Pas banget jam makan siang. Mau ketemu senior, eh tapi tiba-tiba ketemu sama bang Andec 727. "Makan siang dulu, yuk!" Kata bang Andec. Alhamdulillah makan siang dibayarin sama bang Andec.
Selesai makan siang kami berpisah, bang Andec balik ke kantornya (Itjen), saya dan balung ke DJPK lantai 11. Ada Ken Arok 890 di lantai 11, makin gendut dia. Tapi yang penting jualannya. Lumayan rame dan antusiasnya tinggi, soalnya masih muda-muda.
Target 2 juta, Insya Allah terpenuhi. Kami ke Setjen sekalian jalan kaki mengantar pesanan.
Ada sedikit selingan cerita di DJPK. Senior PUSAKA namanya mas badak. Ya saya kenal, makanya saya kunjungi dia. Kayaknya dia lagi sibuk entahapa. Trus dia nggak beli tapi nyumbang buat Elbrus, masing-masing Rp 50.000,-.

LTO
Tibalah kami di LTO sekitar pukul 16.00. Kunjungan yang singkat. Kami langsung nyamperin bang jarot 377, dan langsung turun ke lantai 3A.
Di lantai 3A ini tempat abang saya bekerja, sebagai AR.
Saya: Pak, mau ketemu pak farhan ada?
Satpam: Oh, pak farhan. Dari siapa?
Saya: Ini adeknya.
Satpam: Oh. Langsung masuk aja, mbak.
Saya: Oya. Makasih.
Saya dan Balung masuk ke ruangan yang sudah sangat amat familiar(bagi saya) ini. Langsung cium tangan sama abang. Trus bisik-bisik dikit menghasut untuk membujuk temannya membeli. Singkat cerita akhirnya kami juga ikut maju membujuk secara personal kepada perorangan pegawai di ruangan itu. Ada perbincangan yang berulang setiap kali saya di sini. Dan saya sudah hapal gelagatnya bapak-bapak ganteng dan keren di bagian AR ini.

Dialog
Saya: Iya bang. Ini kaos alumni STAN. Ada Polo shirt sama T-shirt.
Abang X: Oooo. Saya bukan alumni STAN. (muka datar ala bapak-bapak genit)
Saya: Trus apa bang?
Abang X: Prodip
Saya: (menggaruk kepala yang tidak gatal)

Datang ke meja lain...
Saya: Ini kaos alumni, bang. Yang kami bawa cuma sample sih. Ada polo shirt ama T-shirt juga.
Abang Y: Saya kan bukan alumni STAN.
Saya: Trus apa? Prodip?
Abang Y: Ahahahahahahaha!!!

Nawarin ke meja seberangnya yang lagi sibuk ngetik.
Abang Z: Itu apa de'?
Saya: Oh. Kaos alumni STAN, bang. Ada yang poloshirt, yang T-shirt kebetulan nggak ada sampelnya.
Abang Z: Hayo mas (menyebut sebuah nama), dibeli itu kaosnya.
Abang A: Orang saya bukan anak STAN.
Saya: Prodip kan bang?
Abang A&Z: Ahahahahaha.
Orang baru datang lagi di kumpulan yang belum bubar ini, sebutlah abang B.
Abang B: Ini lagi jualan apa ini?
Saya: Kaos alumni STAN, bang.
Abang B: Hooo. Adik kelasnya Gayus kan kalian.
Saya: Gayus kan PRODIP! :P (Nah lo! Kena! Rasain! Macem-macem sama saya! Anak STAN saya!)
Abang A, B, dan Z: Wohahahahahahahaha! (ketawa khas anak Prodip. #eh)
Tawa meledak di pojokan ruang LTO lantai 3A. Ada saya di tengah bapak-bapak sekitar 4-6 orang mungkin, dan Balung yang diam membisu dengan senyumnya.

Tidak lama, saya pamitan pulang ke Bintaro. Dengan ruwetnya lalu lintas Jakarta yang sangat dirindukan mbak Tyas ini. (Mbak Tyas; kakak kelas, Media Center, penempatan DJPB Kolaka.)

Yang penting beli deh, bang. Ini kaos yang poloshirt harganya Rp 150.000,- yang T-shirt Rp 100.000,-.
Eh...
Jadi abang STAN apa Prodip?
Category: 2 comments

2 comments:

Sandstory said...

suatu hari bakal kangen sama ceng-ceng-an itu..

entah sama objek/subjek nya. :)

Ijonk said...

Saya akan merindukan kalian semua. Tak terkecuali satu pun. :)

Post a Comment