Bali Deh


Foto tersebut diambil saat saya mengikuti event Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan di IPDN(dulu STPDN). Ada banyak lambang di deket gerbang depan. Saya foto di Bali, Kalimantan Tengah, dan satu wilayah lagi saya lupa. Yang jelas bukan Jawa Tengah.

Tahukah anda? Saya ingin sekali bisa ditempatkan di Bali. Kakak saya, lulusan STAN '96 DJP, pernah penempatan Bali, sebelum akhirnya melanjutkan S2 di UGM. Dan beliau pernah bercerita susah cari makan di Bali, dan yang bisa diandalkan cuma nasi padang yang notabene enggak jauh-jauh dari dominan rasa pedas. Sangat berisiko untuk penderita maag akut seperti saya. Kakak saya juga bilang, pernah di Jakarta, Medan, Bali, dan Jogja tapi yang paling enak ya, Jogja.

Iya sih, sempat juga ingin Jogja. Ibu saya berdoa demikian sampai saat ini. Bahkan teman sekosan saya yang masih tingkat 2 bilang,
"Pengennya NTAR penempatan Jogja, mbak"
Padahal jelas-jelas dia anak Medan. Bahkan teman sekelas saya yang barusan lulus bersama saya juga bilang ingin penempatan Jogja, meskipun ia akhirnya meralat keinginannya ke Makasar, padahal jelas-jelas dia anak Medan. Bahkan kakak kelas saya banyak yang bilang penempatan Jogja padahal jelas-jelas bukan orang Jogja. Bahkan saya yang masih bau kemeja putih dan dasi sisa yudisium kemarin sore juga pernah berkeinginan penempatan Jogja kemudian beralih hati ke Bali, padahal jelas-jelas anak Klaten.

Jadi,
Ada apa dengan Bali?
Ada pantai yang jelas, ada tebing juga. Entahlah alasan lainnya. I love Bali for no reason.

Seperti kata Sir Edmund Hillary jika ditanya mengapa dia naik gunung, "Because It's There."
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment